Thursday, March 5, 2015

#MaretMenulis

Tempo hari seorang teman memberi tahu saya soal sebuah tantangan bertema #MaretMenulis.

Sudah lama saya merasa berdosa terhadap blog saya ini. Saya sangat jarang menulis. Pekerjaan kantor mengonsumsi seluruh waktu saya. Dan tidak, ini bukan alasan yang bukan-bukan. Mungkin saya bukan tipe penulis yang bisa menulis kapan saja dan di mana saja. Mungkin juga slogan 'menulis sebagai katarsis' yang pernah saya gaungkan belasan tahun lalu itu sudah tidak relevan. Saya tidak bisa mengelak bahwa urusan 'duniawi' seperti pekerjaan dan rumah tangga (baca: suami) sungguh mengokupasi waktu saya. Bahkan waktu luang saya pakai untuk istirahat. Tidur. Ngiler. Nonton film. Hal-hal yang tidak membutuhkan saya untuk berpikir berat-berat apalagi di akhir minggu.

Lalu di awal tahun 2015 saya pun resign dari kantor.

Walaupun saya punya kegiatan lain yang menyita seperti mengelola warung kecil saya dan WeWo Weekend Workshop, saya seperti tidak bisa mengelak ketika tantangan #MaretMenulis sampai ke layar hape saya. Duh, kayak diingetin sama dosa!

Tentu saja membiasakan diri menulis sekarang tidak semudah ketika saya memulainya 16 tahun lalu. Saya pun baru sadar kalau Maret sudah lewat 5 hari dan saya belum menulis apa-apa. Alhasil saya berjanji kepada diri sendiri untuk lebih setia pada jadwal menulis. Tulis apa saja.

Namun saya tidak berani sesumbar. Saya hanya berharap mudah-mudahan saya bisa menghasilkan 31 tulisan di bulan ini. Semoga bisa. Finger crossed!


salam sayang,
randu

No comments:

Post a Comment