Tuesday, November 12, 2013

Cerita bersambung

Saya ini penulis yang payah. Atau memang saya murni tidak punya waktu untuk menulis. Karena pekerjaan. Ya, pekerjaan yang saya cintai. Cie...

Tapi ada sebuah 'tumor' yang tinggal menetap di kepala saya selama bertahun-tahun. Tumor itu berupa novel. Namun ya itu, karena saya penulis yang payah, novelnya tidak kelar-kelar. 

Lalu saya pun beride: bagaimana kalau yang saya tulis setengah-setengah itu saya upload di blog saja. Biar saya terus teringat untuk menyelesaikannya. Lagipula ini lebih praktis. Saya manusia ceroboh yang suka menghilangkan dokumen atau tulisan. Blog ini pun pernah saya delete karena saya gaptek. Saya kehilangan ratusan tulisan saya di blog terdahulu. Ya sudah. 

Saya juga tidak pernah terpikir untuk menerbitkannya. Kalau ada yang mau menerbitkan ya syukur alhamdulillah, kondisinya ya seperti itulah. Sudah online. Kalau tidak mau ya nggak apa. Saya nggak punya duit juga untuk cetak-cetak buku. Toh saya menulis bukan untuk cari uang atau popularitas. Ini semata katarsis. Pembenaran untuk pikiran-pikiran random yang menyerang saya setiap 5 menit. Apakah itu penyakit kejiwaan? Kalau ada yang tahu, kabari saya ya?

Yah begitulah kira-kira. Semoga cerita bersambung saya disukai.


Salam sayang,
Randurini

No comments:

Post a Comment